Jenis-Jenis Asuransi Jiwa

June 18, 2013

memilih_dan_membeli_asuransi_jiwaAnda ingin beli asuransi jiwa demi menjamin keuangan keluarga di masa depan saat anda telah meninggal? Ok, keputusan anda benar. Asuransi jiwa memang penting. Membahas tentang asuransi jiwa, anda harus mengetahui bahwa ada tiga jenis asuransi jiwa. Apa sajakah?

Yang pertama yaitu asuransi jiwa berjangka. Mengambil asuransi ini anda menentukan sendiri sampai kapan asuransi anda akan berlaku. Sayangnya, jika sampai waktu yang anda tentukan tidak terjadi resiko apa-apa, anda akan kehilangan uang yang anda bayar melalui premi. Inilah mengapa asuransi kadang disebut hal yang ironis. Kita sehat and panjang umur, tapi kita sedikit menyesal karena kita tidak bisa menggunakan uang yang telah kita bayar.

Yang kedua yaitu asuransi jiw whole life. Mengambil asuransi jenis ini, jangka waktu asuransi anda adalah sampai anda berumur 99 tahun. Jika anda tetap sehat sampai usia itu, anda bisa mengambil uang anda sebagian.

Yang ketiga adalah asuransi dwiguna. Jenis ini yang paling menguntungkan. Anda bisa menentukan kapan anda akan mengambil uang anda. Contoh asuransi ini adalah asuransi pendidikan. Uang yang anda bayar akan bisa anda gunakan saat anak anda masuk sekolah.

Tags
#Asuransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*



You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>